Komputer

AVG Salah Deteksi

Update virus yang dipublikasikan oleh grisoft yang memberitahukan bahwa aplikasi AVG salah mendeteksi AdobeReader sebagai Trojan. Pengguna AVG mendapatkan false alarm (deteksi palsu) bahwa computer mereka telah terinfeksi virus Shuer-JXW setelah mendownload aplikasi Adobe Reader 7.09.

Grisoft juga mengatakan bahwa masalah salah deteksi pada AVG akan segera diperbaiki. Salah deteksi pada softwere antivirus sering terjadi. Symantec, McAfee, ESET, dan lainnya sering mengalami masalah ini. Sebaiknya anda meneliti suatu file secara manual jika file tersebut tidak mengalami masalah apa – apa.

Bahaya Antispyware

Anda ingin aman dari Spyware dan install aplikasi yang seharusnya membunuh setiap ancaman berbahaya dari Internet??? Para hecker tidak kehilangan akal, mereka membuat aplikasi Spyware tipuan untuk mengecoh korbannya. Para hecker selalu menggunakan banyak cara seperti mengirimkan spam atau aplikasi berbahaya yang mengandung kode jahat. Jika ansa membutuhkan aplikasi antispyware, sebaiknya berhati – hati jika mendownload aplikasi anti-spyware gratis, kemungkinan aplikasi itu adalah malware.

Dan jika anda tetap ingin menggunakan aplikasi anti-spyware gratis. Sebaiknya membaca EULa dengan seksama. Karena beberapa anti-spyware memang ditawarkan pada awalnya gratis, tape setelah beberapa lama aplikasi yang bersangkutan akan menagih anda dengan uang tanpa memberitahukan kepada anda terlebih dahulu.

 

Yahoo! Diinfeksi Trojan

Terdengar lucu perusahaan seperti yahoo dapat diinfeksi oleh Trojan dan kenyataannya Yahoo! Terinfeksi sebuah Trojan yang membonceng di sebuah iklan internet dan didistribusikan oleh perusahaan yang telah diakusisi Yahoo!.

Metode penginfeksian oleh Trojan ini melalui iklan yang disebar ke situs internet popular seperti MySpace, PhotoBucket, dan Bebo. Bahayanya, iklan yang dipenuhi Trojan itu ditayangakn tidak kurang dari 12 juta kali, dan sepertinya tidak sedikit pengguna internet yang terkena dampak. File Trojan yang didistribusikan melalui iklan ini dinamakan Downloader..VBSAgent.n dan jika anda telah menginstal patch Microsft Security Bulletin MS07-009, Troja ini tidak akan berbahaya.

 

Skype Menyebabkan Virus

Sebuah worm telah ditemukan dan worm ini dapat ditularkan melalui Skype. Worm yang dikenal dengan nama W32/Skipi.A atau W32Pykspa.D dapat menyebar hanya dengan mengklik tombol conversation padaSkype.

Worm ini bukan hal baru., tipe yang yang sama juga ditemukan pada Yahoo! Messenger dan sekali anda terjangkit worm ini, worm akan mengirimkan pesan ke semua daftar teman anda di Skype. Worm yang berbentuk gambar ini ketika diklik akan memerintahkan Windows untuk men-download file, dan setelah mendownload worm akan menyebar ke computer Anda dan worm ini menggunakan API milik skype untuk mengakses computer korban.

 

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a comment